Aktivis Takalar Minta Kapolres Baru Berani Tangkap Koruptor

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Takalar – Jelang pergantian pucuk pimpinan ditubuh Kepolisian Resort (Polres) Takalar, sejumlah aktivis di daerah tersebut meminta Kapolres baru yang bertugas nantinya untuk lebih berani menegakkan supremasi hukum, sehingga memberikan efek jera dalam hal penangkapan dapat diwujudkan.

Hal tersebut diungkapkan para aktivis, mengingat serangkaian kasus dugaan tindak pidana korupsi yang lalu lalang di meja aparat penegak hukum tak lebih hanyalah gertak sambal.

“Kami meminta Kapolres baru nanti untuk lebih berani mengungkap dan menuntaskan setiap kasus korupsi yang dilayangkan oleh elemen masyarakat Takalar, toh 16 Bulan kepemimpinan Kapolres Takalar ini tak ada satupun kasus tipikor yang berlanjut kemeja hijau,” kata Muhammad Ridwan, mantan Ketua Kamri Takalar, Rabu (13/9/2017).

Senada dengan Aristo Syafar, Ketua Aliansi Mahasiswa Pemuda pemerhati pembangunan (AMP3) Kabupaten Takalar mengatakan, dalam penanganan kasus selama ini pihak Polres Takalar sudah dianggap cukup baik dalam menegakkan kepastian hukum, akan tetapi dalam hal kasus dugaan tindak pidana korupsi, publik melihat pihak Polres masih belum menunjukkan keberanian yang cukup besar untuk menuntaskannya.

“Kasus dugaan korupsi terlihat berat untuk dituntaskan, untuk itu Kami berharap Kapolres baru nanti untuk lebih konsent membabat para pelaku korup yang ada didaerah ini,” ujar Aristo Syafar.