Kabar Gembira, Rasyid Bakri Kembali Perkuat PSM Oktober Nanti

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Gelandang enerjik PSM Makassar, Rasyid Bakrie saat menjalani latihan terpisah karena cedera beberapa waktu lalu
Gelandang enerjik PSM Makassar, Rasyid Bakrie saat menjalani latihan terpisah karena cedera beberapa waktu lalu

Online24, Gowa – Kabar baik datang dari cedera yang dialami Rasyid Assahid Bakri. Proses pemulihan cedera yang dijalani gelandang tengah PSM ini, dikabarkan mulai membaik dan diharapkan bisa kembali bergabung latihan mulai Oktober 2017 ini.

“Rasyid akan mengawali comebacknya setelah bulan ini (Oktober). Dia kembali akan berlatih dengan PSM di lapangan setelah sekian lama absen,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts saat ditemui di Lapangan Futsal Planet Bechkam, Gowa, Rabu (13/9/2017) pagi.

Gelandang enerjik ini, dibekap cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cederanya diperoleh usai ditekel pemain klub Liga 2, Celebest FC pada laga pramusim 12 April lalu. Hal ini membuatnya harus naik meja operasi. Proses pemulihan cedera pemain berlabel timnas ini dilakukan di Jakarta.

Robert tentu menyambut baik kabar tersebut. Pelatih asal Belanda itu mengakui, kehilangan Rasyid yang mirip dengan karakter pemain impornya, Marc Anthony Klok, menjadi kerugian besar bagi PSM. Apalagi saat ini, tak ada pemain pengganti yang sepadan jika Marc harus absen.

“Kita kehilangan pemain penting di musim ini. Dia hampir mirip dengan Marc, gelandang perebut bola lawan dan juga mampu mendistribusikan bola dengan baik,” ujar Robert.

Meskipun nantinya Rasyid sudah kembali ke PSM, dirinya tak serta merta langsung dimainkan. Pasalnya, bulan Oktober 2017 tinggal menyisakan 6 laga. Robert tentu butuh pemain yang selalu tampil reguler untuk menjaga peluang memerebutkan gelar liga 1. Sementara pemain 26 tahun ini lama tak merumput, sehingga butuh waktu adaptasi.