Pelatih PSM Belum Temukan Pengganti Marc Klok

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok

Online24, Gowa – Absennya gelandang PSM Marc Anthony Klok, membela timnya kontra Sriwijaya FC, membuat juru taktik Robert Rene Alberts harus memutar otak mencari pengganti yang sepadan.

Kehadiran Marc Klok di lini tengah tim Juku Eja, diakui Robert susah tergantikan. Ia mengatakan, kelebihan sang pemain asal Belanda dalam merebut bola lawan, sekaligus mampu mengalirkan umpan ke lini serang tidak dimiliki gelandang tim Juku Eja lainnya.

“Saya belum tahu pasti (penggantinya). Karena saya butuh rencana permainan yang berbeda lawan Sriwijaya FC. Tidak mudah mengganti posisi Marc Klok sebagai gelandang tengah. Salah satu pemain dengan intersep terbaik di liga 1 Indonesia adalah Marc Klok,” ujarnya di lapangan futsal Planet Bechkam, Gowa, Rabu (13/9/2017) pagi.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini tidak mau terburu-buru menentukan siapa pengganti mantan pemain Dundee FC ini. Apalagi kata dia, PSM butuh poin penuh di kandang Laskar Joko Tingkir sehingga ia mesti menurunkan komposisi pemain yang tepat.

“Tidak bisa asal, kita harus melihat segalanya mempersiapkan rencana menghadapi Sriwijaya FC. Kita tidak punya pemain pemenang bola dan pendistribusi bola di PSM kecuali pada Marc,” tambahnya.