Gol Ferdinand Sinaga Terbaik Pekan ke-23 Liga 1 Indonesia

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Gol striker PSM, Ferdinand Sinaga ke gawang PS TNI terpilih menjadi gol terbaik pekan ke-23 Liga 1 Indonesia. Gol tersebut merupakan gol keduanya dalam kemenangan 4-1 tim Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/9/2017) lalu.

Gol yang dilesakkan Ferdinand dipenghujung laga ke gawang The Army kawalan Dhika Bayangkara itu mengalahkan tiga gol pemain lainnya yang ditentukan melalui polling di akun Twitter resmi Liga 1 Indonesia @Liga1Match.

Tiga gol lain yang masuk nomine yakni gol semata wayang Persela ke gawang Perseru Serui yang dicetak Samsul Arif. Lesakan Vendry Mofu (Semen Padang) saat mengimbangi Persib 2-2 di kandangnya. Serta sepakan melengkung Slamet Nurcahyo (Madura United) dengan kaki kiri yang mengantar timnya menekuk Arema FC 2-0.

Gol Ferdinand ke gawang PS TNI memang terbilang spektakuler karena butuh akurasi tinggi. Memanfaatkan umpan terobosan Wiljan Pluim, Ferdinand Si Dragon langsung melepas sepakan first time dengan kaki kirinya. Bola kemudian bersarang mulus di sisi kiri gawang, tanpa mampu dijangkau Dhika dimenit 90+1.