Timnas Indonesia U-19 Gasak Brunei Darussalam 6-0 di Babak Pertama

Reporter :
Editor : Lucky
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

Online24, Yangon – Harus menang minimal tujuh gol ke gawang Brunei Darussalam, membuat timnas U-19 langsung tancap gas pada babak pertama laga di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore.

Hasilnya, Egy Maulana dkk memimpin 6-0 hingga turun minum atas Brunei dan membuka peluang Garuda Nusantara lolos ke babak semifinal AFF U-18.

Muhammad Rafli Mursalim mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 45 detik. Menerima umpan lambung dari tengah lapangan, Rafli mampu mengontrol bola di depan gawang Amirul Hakim dan melepas sepakan ke melewati sela-sela kaki lawan.

Brunei nyaris menyamakan kedudukan saat laga berjalan tujuh menit. Miskomunikasi kiper Muchamad Aqil dan pemain bertahan Indonesia nyaris dimaksimalkan Muhammad Abdul Mateen Said.

Terus memborbardir, Indonesia baru mampu mencetak gol keduanya dimenit 18. Kali ini M Rafli yang mengirimkan assist dan mampu dituntaskan Egy Maulana Vikri menjadi gol.

Egy hanya butuh empat menit untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima umpan terobosan Feby Eka Putra di sisi kiri, sepakan menyusur tanah top skor sementara AFF U-18 ini kembali bersarang ke gawang Brunei. Skor 3-0 Indonesia memimpin.

Indonesia yang terus mengurung pertahanan lawan, kembali mencetak gol dimenit 40. Sepakan mepengkung Witan Sulaeman meluncur ke tiang jauh tanpa mamou dijangkau

Dua menit berselang, giliran Rafli Mursalim yang mencetak gol keduanya. Ia memaksimalkan umpan silang Dedi Tri Maulana dengan sundulannya dan membuat Amirul Hakim kembali memungut bola dari gawangnya.

Menutup babak pertama, Rafli mencetak hattrick. Ia mampu mengeksekusi sempurna umpan Asnawi Mangkualam di depan gawang dan menutup babak pertama dengan skor telak 6-0.(*)