RMS Restui Paket FAS-RSA, Ini Tanggapan HSA

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Parepare – Rusdi Masse (RMS) selaku Ketua DPD Nasdem Provinsi Sulsel merestui pasangan Faisal Andi Sapada (FAS) dengan Rachmat Sjamsu Alam (RSA) untuk maju Pemilihan Walikota (Pilwali) Parepare 2018 mendatang.

Gencarnya kedua paket ini dilempar publik membuat keluarga besar Haji Sjamsu Alam (HSA) yang merupakan ayah dari RSA, belum merespon positif. Bahkan saudara-saudara RSA belum mengambil sikap terkait pasangan tersebut.

HSA yang juga mantan Walikota Parepare ini mengatakan bahwa jika FAS berpaket dengan RSA maka itu urusan politik anaknya. HSA menuturkan bahwa dirinya adalah pengurus Golkar Parepare dan juga dipercayakan Taufan Pawe (TP) untuk menjadi pengawas RSU Andi Makkasau.

“Jadi saya masih komitmen mendukung pemerintahan sekarang,” tuturnya singkat.

Terpisah, RSA saat ditemui di Warkop 588, Rabu (13/9/2017), mengatakan belum juga memberikan sinyal yang lebih jelas. Menurutnya, pertemuan dengan RSM hanya pertemuan biasa saja, belum bisa dikatakan resmi FAS-RSA.

“Kalau ada pejabat Bupati mau ketemu dengan kita itu wajar saja. Tapi kalau bilang paket itu masih belum fix,” tuturnya.

RSA mengatakan bahwa politik ini dinamis. Adanya paket FAS-RSA itu masih tanggapan publik. Belum ada secara resmi dari keluarga HSA terkait paket tersebut.

Sementara itu, bakal calon Walikota Parepare, Asriadi Samad, juga mengomentari paket FAS-RSA. Pengurus DPW PKS Sulsel ini mengapresiasi jika memang paket itu akan resmi.

Sebelumnya dikabarkan jika poros baru akan terbentuk untuk Pilkot Parepare yaitu koalisi tiga partai, Demokrat, Nasdem, dan PKS.

“Saya mendukung itu, dan jika itu terjadi berarti tidak ada mi kotak kosong,” kata Asriadi saat didampingi Ketua DPD PKS Kota Parepare, Iqbal Khalid.

Ditanya mengenai dirinya, Asriadi mengaku optimis bisa maju. Namun belum menyebut dengan siapa paketnya. Santer dikabarkan nama Tasming Hamid (TSM) dan beberapa nama lainnya.

Mengenai kendaraan, Asriadi yakin banyak parpol yang siap bergabung, hanya menunggu siapa yang mendampingi nantinya. Misi yang dilakukan sehingga optimis maju, menurut Asriadi, yaitu misi keummatan, dimana membangun kota Parepare harus secara religius.(*)