Hasil Piala AFF U-18: Pesta 8 Gol, Timnas Indonesia U-19 Lolos Semifinal

Reporter :
Editor : Lucky

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

Online24, Yangon – Timnas Indonesia U-19 berhasil memberondong gawang Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore.

Dengan kemenangan telak ini, Egy Maulana dkk memastikan diri lolos ke babak semifinal. Tim Garuda Nusantara mengemas sembilan poin dari empat laga, jumlah poin yang sama seperti raihan Vietnam. Tapi Indonesia unggul satu gol dalam hal produktivitas gol.

Sementara itu, Vietnam dan Myanmar masih akan memperebutkan satu jatah tempat di semifinal satu jam setelah Tim Garuda Nusantara memastikan langkah ke semifinal. Penentuan juara grup menunggu hasil laga Vietnam kontra Myanmar yang baru akan digelar malam ini.

Indonesia sudah memimpin pada detik 45 laga melalui Muhammad Mursalim. Menerima umpan lambung dari tengah lapangan, Rafli mampu mengontrol bola di depan gawang Amirul Hakim dan melepas sepakan melewati sela-sela kaki lawan.

Terus memborbardir, Indonesia mencetak gol keduanya dimenit 18. Kali ini M Rafli yang mengirimkan umpan dan mampu dituntaskan Egy Maulana Vikri menjadi gol.

Egy hanya butuh empat menit untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima umpan terobosan Feby Eka Putra di sisi kiri, sepakan menyusur tanah top skor sementara AFF U-18 ini kembali bersarang ke gawang Brunei. Skor 3-0 Indonesia memimpin.

Indonesia yang terus mengurung pertahanan lawan, kembali mencetak gol dimenit 40. Sepakan melengkung Witan Sulaeman meluncur mulus ke tiang jauh.

Rafli Mursalim mencetak hattrick pada laga ini usak kembali membobol gawang Amirul Hakim menit 42 dan 45+1. Gol keduanya lahir usai memaksimalkan umpan silang Dedi Tri Maulana dengan sundulannya. Sementara di injury time, ia mampu mengeksekusi umpan Asnawi Mangkualam di depan gawang dan menutup babak pertama dengam skor telak 6-0.

Meski terus mengontrol jalannya laga di babak kedua, anak asuh Indra Sjafri baru bisa menambah keunggulan dimenit 66. Witan Sulaeman turut mencetak brace usai menyundul umpan sepak pojok rekannya.

Dua menit kemudian, giliran Hanis Saghara, pemain yang baru masuk menggantikan M Rafli, yang mencatatkan namanya di papan skor. Sontekannya di mulut gawang memanfaatkan umpan tarik Egy Maulana, tak mampu dihalau Amirul Hakim.

Meski masih mempunyai sejumlah peluang, namun Garuda Nusantara tidak mampu menambah keunggulan atas Brunei yang menumpuk banyak pemainnya disisa laga. Alhasil, skor 8-0 tidak berubah hingga laga usai.