Gencar Paket TP-Nas, Golkar: Belum Ada yang Resmi

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Parepare – Petahana Taufan Pawe (TP) semakin gencar disebut akan berpasangan dengan Nasarong (Nas) yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala BKD Kota Parepare dibanding dengan Kadarusman Mangurusi (KM) yang juga Kadis Pendidikan Kota Parepare.

TP-Nas menjadi viral di sejumlah media sosial. Hal iniu membuat Ketua Harian DPD Golkar, Kaharuddin, angkat bicara.

Ketua DPRD Kota Parepare ini mengatakan bahwa Golkar belum mengambil sikap tentang siapa calon yang akan mendampingi petahana Taufan Pwe.

“Jadi tidak boleh kita berasumsi TP-Nas sudah sah, karena Golkar belum menentukan pasangan,” tuturnya.

Sementara itu, informasi yang berkembang di masyarakat bahwa ada dua nama yang gencar dikabarkan akan jadi pendamping TP yakni Nasarong atau Rachmat Sjamsu Alam (RSA). Namun RSA sudah diasumsikan paket dengan FAS yang juga Wakil Walikota Parepare sekarang ini.

Sebelumnya, TP mengatakan bahwa dirinya siap berpaket dengan siapa saja, yang penting dengan rasa nyaman. Namun TP belum memberikan statemen bahwa siapa yang layak mendampinginya.

“Kita lihat hasil survei saja,” singkatnya.

Rencananya, bulan Oktober nanti, kata TP, pihak LSI akan merilis hasil surveinya, termasuk siapa balon wakil mendampingi petahana.

Namun berbagai kabar yang yang muncul menyebut paket TP-Nas, TP-RSA, TP-TSM, TP-Kahar, TP-KM, dan TP-TQ. Bahkan ada pula yang menginginkan TP-FAS jilid II.(*)