454 Fasum-Fasos Dimanfaatkan Secara Pribadi, Ini Tanggapan Anggota DPRD Makassar

Reporter :
Editor : Lucky

Wahab Tahir (foto: int/Suara Info)
Wahab Tahir (foto: int/Suara Info)

Online24, Makassar – Tim Pemburu Fasum Fasos Makassar yang melibatkan Kejaksaan, Pemkot Makassar, Inspektorat, dan DPRD Makassar, terus bergerak mengejar aset pemerintah.

Ketua Panitia Pansus, Wahab Tahir, menduga ada sejumlah aset Pemkot Makassar yang belum diserahkan. Hal ini dikarenakan fasum fasos itu di-back up oleh oknum yang punya jabatan penting di pemerintahan.

“Memang terindikasi di situ. Tapi ini kan sudah masuk di ranah penyidikan. Makanya kita serahkan saja kepada kejaksaan yang masuk dalam tim,” ucap Wakil Komisi A DPRD Makassar itu, Rabu (13/9/2017).

Wahab lebih lanjut menerangkan bahwa dalam pelaporannya ke kejaksaan beberapa waktu lalu, masih ada 454 fasum-fasos milik pemerintah yang dimanfaatkan secara pribadi.

“Tidak usah saya sebut siapa nama oknum itu. Jangan sampaik kalau kita sebut dia merasa menjadi target. Jadi biarkan saja tim bekerja dan mencari lebih jauh lagi,” ucapnya

“Pokoknya kita serahkan semua ke tim terpadu, semua pasti dibongkar, karena ini soal penegakan hukum, ini soal penyelamatan aset. Tidak boleh pejabat memanfaatkan kepetingan umum untuk kepentingan pribadi, dia harus kembalikan,” tutupnya.(*)