Wagub Sulsel Beri Kuliah Perdana di Kampus IAIM Sinjai

Reporter :
Editor : Lucky

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifiun Nu'mang, memberikan kuliah umum di kampus IAIM Sinjai.
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifiun Nu'mang, memberikan kuliah umum di kampus IAIM Sinjai.

Online24, Sinjai – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, berkunjung ke Kabupaten Sinjai dalam rangka meresmikan gedung perkuliahan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Agus melakukan peletakan batu pertama gedung rektorat dan auditorium Muhammadiyah kampus IAIM Sinjai sekaligus memberikan kuliah perdana pada mahasiswa baru, Rabu (13/9/2017).

Agus menyampaikan capaian program pembangunan, berupa capaian pendidikan dan kesehatan gratis, dan peningkatan varietas beras Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan dalam sepuluh tahun pemerintahannya. Agus juga menyampaikan bahwa pemerintah harus hadir untuk melayani rakyatnya.

“Saya mengapresiasi Bupati Sinjai atas pemberian bantuan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa dan bantuan penyelesaian study kepada mahasiswa di Sinjai. Sehingga tentu ini membantu anak-anak kita dalam penyelesaian pendidikannya,” ujarnya.

Sedangkan pada kuliah perdana tersebut, Wagub Sulsel dua periode ini mengatakan generasi muda saat ini harus siap berkompetisi. Ia menekankan agar jangan terlalu lama kuliah, karena ini adalah era kompetisi, jadi harus tambah kurikulumnya.

“Masukan kurikulum Bahasa Inggris untuk menambah wawasan pengetahuan agar bisa bersaing secara global. Karena kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Sabirin Yahya, dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan kedepan semakin berat, baik dari lingkungan terdekat maupun persaiangan global. Hal ini membutuhkan kesiapan pengetahuan dan keterampilan serta mental yang kuat dan tangguh untuk bersaing dalam dunia global.

“Perguruan tinggi adalah salah satu wadah yang diharapkan mampu menyiapkan para generasi bangsa dalam memenuhi tuntutan masa depan tersebut, sehingga saya mengharapkan IAIM Sinjai dapat menjawab tatangan tersebut,” harapnya.

Rektor IAIM Sinjai, Dr Firdaus, menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Sinjai atas perhatiannya dalam pembangunan kampus IAIM Sinjai.

“Kami mengapresiasi kehadiran Pak Wagub Sulsel di Sinjai, sebab di tengah kesibukannya yang cukup padat namun masih bisa menyempatkan hadir meresmikan gedung baru ini,” ujarnya.

Firdaus mengungkapkan, pembangunan IAIM hanya membutuhkan waktu 16 bulan, terdiri dari 18 ruangan berlantai tiga. Ini dibangun atas partisipasi semua pihak, termasuk beberapa sponsor, diantaranya anggota DPR RI, DPRD Sulsel, pengusaha, dan lainnya.

“Olehnya itu saya optimis pembangunan rektorat IAIM bisa juga cepat terselesaikan, sebab Pemprov Sulsel, dan Pemkab Sinjai ada di belakang kita,” ungkapnya.(*)