Rachmat Irianto Persembahkan Kemenangan Timnas U-19 Untuk Kiper M Riyandi

Reporter :
Editor : Lucky
Kiper Timnas U-19, M Riyandi (foto: twitter/@PSSI_FAI)
Kiper Timnas U-19, M Riyandi (foto: twitter/@PSSI_FAI)

Online24, Yangon – Kemenangan penting dengan skor telak 8-0 berhasil diraih timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam. Bagi kapten timnas U-19, Rachmat Irianto, kemenangan itu ia persembahkan untuk rekannya M Riyandi.

M Riyandi merupakan kiper utama Garuda Nusantara yang tengah diterpa cedera dan harus absen pada laga itu. Riyandi mengalami cedera pada laga sebelumnya saat timnas dikalahkan Vietnam 3-0. Setelah diperiksa, ia diketahui mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan harus beristirahat 6 bulan.

Rachmat Irianto mengaku, hasil yang mengantarkan timnas lolos ke semifinal Piala AFF U-18 itu tidak lepas dari kekompakan tim dan juga penampilan tanpa beban yang ditunjukan timnas di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore.

“Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal,” ujarnya usai laga.

“Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk M Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia,” sambung pemain 18 tahun ini.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi salah satu wakil Grup A yang terlebih dahulu menuntaskan seluruh laganya. Hasilnya, Malaysia keluar sebagai juara grup disusul runner up Thailand.

Bagi Rachmat, tak masalah siapa lawan timnas selanjutnya. Yang pasti ia dan rekan-rekannya akan memperbaiki kekurangan pada laga tadi dan siap menghadapi babak selanjutnya.

“Di semifinal antara Malaysia dan Thailand, saya rasa semua tim kuat jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita,” tambahnya.