Bimbingan Bagi Calon Pengantin, Kadinkes Sinjai Bawa Materi Tentang Kesehatan Reproduksi

Reporter :
Editor : Lucky

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, saat memberikan materi tentang kesehatan reproduksi kepada para calon pengantin.
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, saat memberikan materi tentang kesehatan reproduksi kepada para calon pengantin.

Online24, Sinjai – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan bagi para calon penantin yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama Sinjai, Rabu (13/9/2017).

Peserta dalam bimbingan ini adalah para calon pengantin yang berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Sinjai yakni dari Kecamatan Bulupoddo, Kecamatan Pulau Sembilan, dan Kecamatan Sinjai Utara.

Hadir memberikan bimbingan sekaligus sebagai pembawa materi yakni Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Suryanto Asapa, memberikan materi tentang kesehatan reproduksi.

Dalam materinya, dr Dedet, sapaan akrab Kadinkes Sinjai, ini menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu disiapkan terkait kesehatan reproduksi sebelum menikah. Seperti sehat fisik, mental, dan sosial.

“Apabila salah satu kondisi ini ada yang tidak bagus maka yakin saja apa yang kita harapkan dalam membangun rumah tangga dan memiliki keturunan tidak akan berhasil,” kata dr Dedet.

Sementara itu, Sekretaris Kantor Kementrian Sinjai, Agama Roslan, mengatakan bahwa setidaknya melalui bimbingan ini para calon pengntin sudah memiliki ilmu untuk membangun keluarga dan merencanakan untuk memiliki keterunan.

“Para calon pengantin bisa mengatur dan membangun manajemen keluarga yang baik agar tercipta keluarga yang Sakinah Mawaddah dan Warohmah,” ungkapnya.(*)