Indra Sjafri Ungkap Kunci Kemenangan Telak Timnas U-19 Atas Brunei

Reporter :
Editor : Lucky

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

Online24, Yangon – Timnas Indonesia U-19 baru saja memastikan diri lolos ke semifinal AFF U-18, menyusul kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada partai terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Bagi pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, kemenangan tersebut diraih berkat ketenangan anak asuhnya dalam menyelesaikan setiap peluang yang ada.

Hasilnya, di babak pertama timnya sudah unggul 6-0 lewat hattrick Muhammad Rafli Mursalim (‘1, ’42, ’45+2), dwigol Egy Maulana Vikri (’18, ’22), dan lesakan Witan Sulaeman (’40).

“Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai,” ungkapnya usai laga.

Pelatih asal Padang itu juga membeberkan alasannya merubah formasi 4-1-3-1-1 menjadi 4-3-3 di awal babak kedua. Meski begitu, tim Garuda Nusantara hanya mampu menambah dua gol kembali melalui Witan (’66) dan pemain pengganti Hanis Saghara (’68).

“Di babak kedua kami mengubah formasi menjadi 4-3-3, karena kita tarik Feby Eka Putra dan masukkan Saddil Ramdani,” tambahnya.

Dengan kemenangan telak ini, Egy Maulana dkk memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18. Tim Garuda Nusantara mengemas sembilan poin dari empat laga, jumlah poin yang sama seperti Vietnam tapi unggul satu gol dalam hal produktivitas gol.

Sementara itu, Vietnam dan Myanmar masih akan memperebutkan satu tiket tersisa di semifinal. Penentuan juara grup menunggu hasil laga Vietnam kontra Myanmar yang baru digelar malam ini.(*)