Nonton Kejurnas Motoprix di Sirkuit Puncak Mario Sidrap Kini Gratis

Editor : ifan Ahmad

Penampakan dari udara Sirkuit RMS di Puncak Mario
Penampakan dari udara Sirkuit RMS di Puncak Mario

Online24, Sidrap – Di Kabupaten Sidrap, Sulawesi selatan, selain terkenal dengan produksi beras dan juga kuliner sedapnya, juga terkenal dengan sirkuit malam atau balapan malam (night race)-nya.

Mau tahu keseruannya? Jika tak ada aral melintang di RMS Sirkuit Mario, Rappang, Sidrap 15-16 September 2017 akan digelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MotoPrix. Bukan hanya Kejurnas MotoPrix, pada sirkuit malam ini akan digelar juga Praporda XVI Cabang Olahraga Balap Motor.

Ditunjuknya Sidrap oleh Pengurus IMI dan KONI Sulsel sebagai tuan rumah event balapan motor tersebut, direspon positif Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), yang dinilai sebagai bentuk kehormatan untuk menggelar cabang olahraga otomotif itu.

Ketua Panitia, Dedhi Bherdy, yang  juga sebagai manajemen club organized Berdhy Auto Sport, mengatakan dari segi persiapan, kesiapan panitia hampir 100 persen.

Persaingan para pembalap kejurnas untuk menjadi juara sangat ketat, 22 kabupaten/kota menyatakan siap hadir untuk memperubutkan medali emas di kelas praporda.

“Dukungan Pemerintah kabupaten Sidrap, IMI Sulsel, KONI Sulsel dan KONI Sidrap serta Partai Nasdem sangat luar biasa untuk menyukseskan, event yang sangat bergengsi ini,” ujar Dedhi.

Pada kesempatan itu, pihak panitia juga menyampaikan bahwa tiket masuk untuk menonton balap di sirkuit malam RMS Mario Rappang gratis atau tidak bayar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Sulsel dan khususya masyrakat Sidrap untuk menyaksikan event yang sangat bergengsi ini,” tuturnya.

“H. Rusdi Masse gratiskan masyrakat untuk menyaksikan event bergengsi balap motor 2017,” kata Dedhi. (*)