Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-18

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

Online24, Yangon – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-18. Hal ini menyusul kemenangan Myanmar atas Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) malam. Hasil ini memastikan Indonesia menjadi jawara Grup B.

Kemenangan Myanmar juga turut mengantarkan mereka menemani tim Garuda Nusantara melenggang ke semifinal dengan status runner up grup B. Myanmar akan menghadapi juara grup A, Malaysia.

Timnas Vietnam yang superior di tiga laga awal sebenarnya berhasil unggul lebih dulu pada menit kedua laga. Nguyen Hong Song membobol gawang Myanmar usai memaksimalkan umpan sundulan Le Xuan Tu. Keunggulan 1-0 bagi Vietnam bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, perjuangan Myanmar di depan suporter yang begitu luar biasa akhirnya terbayarkan pada menit ke-75. Tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui gelandang Myanmar, Myat Kaung Khant. Dari eksekusi bola mati, ia mampu melakukan tembakan ke sudut gawang Vietnam dan tak bisa dibendung.

Gol tersebut menjadi pelecut motivasi bagi tim tuan rumah untuk bisa mencetak satu gol lagi untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Gol kedua pun datang pada menit ke-86.

Berawal dari skema sepak pojok, tembakan striker Myanmar Win Naing Tun mampu dihalau oleh pemain Vietnam. Bola liar di mulut gawang Vietnam lalu disambar oleh Lwin Moe Aung dan menggetarkan jala gawang Vietnam.

Keunggulan 2-1 yang diraih Myanmar bertahan hingga pertandingan usai dan memastikan mereka lolos dengan regulasi head to head setelah selisih gol dan produktivitas gol sama dengan Vietnam.

Laga selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9/2017), kickoff pukul 18.30 WIB. Sementara Myanmar dan Malaysia bertanding pada pukul 15.30 WIB.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu