Gymkhana Autoslalom Makassar di Parkiran TSM Target 80 Starter

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

 Panitia pelaksana event Gymkhana Autoslalom Makassar memasang target 80 starter untuk semua kelas yang diperlombakan. Event tahunan yang bakal digelar 23-24 September 2017 ini akan memperlombakan 11 kelas.
Panitia pelaksana event Gymkhana Autoslalom Makassar memasang target 80 starter untuk semua kelas yang diperlombakan. Event tahunan yang bakal digelar 23-24 September 2017 ini akan memperlombakan 11 kelas.

Online24, Makassar – Panitia pelaksana event Gymkhana Autoslalom Makassar memasang target 80 starter untuk semua kelas yang diperlombakan. Event tahunan yang bakal digelar 23-24 September 2017 ini akan memperlombakan 11 kelas.

Ketua Panitia Gymkhana Slalom, Adwien S Adya Badollahi mengatakan, pendaftaran baru dibuka satu minggu sebelum hari pelaksanaan. Hanya saja, sejauh ini sudah ada 20-an peserta yang sudah menyatakan keinginannya untuk mengikuti ajang ini.

“Kalau dari luar jadwal pendaftaran, sudah ada beberapa yang melakukan komunikasi dengan panitia, ada sekitar 20. Beberapa ada yang dari daerah, seperti Wajo, dan yang paling jauh Bau-bau Kendari,” ujar Adwien di bilangan Jalan Boulevard, Rabu (23/9/2017).

Event ini akan memperlombakan 11 kategori. Dari semua kategori itu kata Adwien, yang paling bergengsi adalah kelas F (bebas) yang dapat diikuti oleh berbagai jenis kendaraan.

Sekretaris panitia event, Abdul Rahman, menambahkan ajang ini diharapkan bisa menjadi pembibitan atlet muda. Apalagi, salah satu kategori yang diperlombakan adalah kategori pemula.

Menurut dia, selama ini banyak pemula yang sebenarnya ingin ikut serta dalam kegatan Slalom. Hanya saja, mereka khawatir tidak bisa bersaing. “Kita berharap semua daerah terlibat dalam kegiatan ini karena bagian pembinaan mencari bibit berprestasi,” kata Abdul Rahman.

Kegiatan ini sendiri diinisiasi Sonic Speed, bekerja sama dengan tim Nos Fajar Trans dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel. Kegiatan ini akan digelar di lahan Parkir Ambalat Trans Studio Mall, Makassar.

Selain event Gymkhana Slalom, ada event lain yang juga bakal dihelat, seperti car meet out, temu komunitas otomotif roda empat, kontes modifikasi, coaching clinic, rally, time rally, serta touring.