Mabes TNI AD Evaluasi Tim Sergap Kabupaten Sidrap

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Tim Sergap Mabes TNI dan awak media di Speed Coffe, kota Pangkajene,Rabu (13/09/2017).
Tim Sergap Mabes TNI dan awak media di Speed Coffe, kota Pangkajene,Rabu (13/09/2017).

Online24, Sidrap – Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabes TNI Angkatan Darat tiba di Kabupaten Sidrap. Mereka datang untuk memastikan capaian Tim Sergap Kabupaten Sidrap. Dandim 1420 Sidrap, Letkol. Inf. Eko Paskah HN mengatakan tim Sergap Mabes TNI yang akan melakukan pemantauan tersebut yakni Kolonel Bambang dan Kolonel Rahman.

“Tim Sergap Mabes TNI AD ini tadi sore tiba, mereka akan mulai bekerja besok, dan kami menjelaskan beberapa gambaran bagaimana tim Sergap Kabupaten Sidrap, sehingga besok tinggal memastikan,” ujarnya saat mendampingi tim Sergap Mabes TNI dan awak media di Speed Coffe, kota Pangkajene, Rabu (13/09/2017).

Sementara Kolonel Bambang menambahkan sebelum ke Sidrap, pihaknya juga telah melakukan pemantauan Tim Sergap Kabupaten Polman dan melanjutkan pemantauan di Kabupaten Sidrap.

“Tugas kami untuk memastikan serapan gabah daerah Kodim 1420 Sidrap bisa tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan,” katanya.

Kolonel Bambang menjelaskan secara tehnis pembelian gabah petani di lakukan badan urusan logistik, sementara Satgas Sergap hanya mendukung kinerja Bulog dalam melakukan serapan gabah dari petani sehingga target bisa tercapai.

“Tim Sergap Kabupaten wilayah Kodim 1420 Sidrap ini kan diberikan target berapa serapan gabah petani itu, kita mau lihat ada kendala atau tidak, kalau ada dimana kendalanya, kemudian dicarikan solusinya, tujuannya tentu saja untuk menjaga ketahanan pangan,” tandasnya.