Ronaldo ‘Mengamuk’, Real Madrid Hajar APOEL

Editor : Endhy

goal.com
goal.com

Online24 – Kembalinya sang superstar Cristiano Ronaldo setelah menjalani sisa skorsing lima pertandingan di Spanyol atas aksi mendorong wasit di ajang Piala Super Spanyol membuat Real Madrid makin perkasa.

Mengawali laga perdana Liga Champions, sepasang gol Ronaldo membuat Real Madrid sukses menghajar APOEL dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan ini, laskar Zinedine Zidane, yang harus kehilangan Karim Benzema karena cedera paha, memiliki catatan seri dua kali saat memainkan laga kandang di La Liga musim ini. Akan tetapi, Ronaldo memastikan catatan itu tidak semakin panjang.

Topskor sepanjang masa Liga Champions ini membuka keran gol tim di menit ke-12 sebelum memberi angka dobel bagi Los Blancos lewat penalti di babak kedua – yang membuatnya kini mengoleksi 107 gol di kompetisi ini.

Tendangan salto kapten Sergio Ramos kemudian mengunci kemenangan mudah Madrid atas kubu Cypriot, tiga gol tanpa berbalas.

Dengan mengempaskan Juventus 4-1 di final UCL musim lalu, Madrid sama sekali tak diragukan sebagai kandidat untuk menjuarai Grup H.

Pertandingan menginjak menit ke-12, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Spanyol Isco memimpin serangan balik di sisi kiri dan terhubung dengan Gareth Bale, yang kemudian menyuplai bola tepat sasaran ke arah Ronaldo. Nama terakhir mendentumkan bola ke tiang jauh dan gol!

Setelah 25 menit bergulir, Zidane harus kehilangan Mateo Kovacic karena sang gelandang berbakat mengalami nyeri pada kakinya. Pemain internasional Kroasia ini pun ditarik untuk digantikan Toni Kroos.

Selepas interval, Ronaldo menggandakan kedudukan bagi Madrid. Akibat handball yang dilakukan Roberto Lago di kotak sensitif, wasit menunjuk titik putih bagi kubu Bernabeu.

Ronaldo yang majus sebagai ekesekutor menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna. 2-0, Madrid berada di atas angin.

Setelah laga berjalan satu jam lebih, Ramos turut mendonasi gol dengan sebuah aksi ciamik. Berawal dari tandukan Bale yang terdefleksi, bola mengarah ke Ramos dan bek Spanyol ini tanpa berbasa-basi menghujamnya dengan tendangan salto. Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Madrid bakal menghadapi Dortmund di pertandingan Eropa berikutnya, ada pun APOEL bersiap menjamu Tottenham Hotspur di Nicosia.