Sjamsu Alam Bantah Larang RSA Berpaket Dengan FAS di Pilwalkot Parepare

Reporter :
Editor : Endhy
Rahmat Sjamsu Alam dan Faisal Andi Sapada saat makan bersama di hajatan warga
Rahmat Sjamsu Alam dan Faisal Andi Sapada saat makan bersama di hajatan warga

Online24,Parepare – Haji Sjamsu Alam (HSA), Mantan Wali Kota Parepare,  membantah pernyataan yang menyebut dirinya yang melarang putranya Rahmat Syamsu Alam (RSA) berpaket dengan Faisan Andi Sapada dalam kontestasi Pemilihan Walikota Parepare 2018 mendatang, hal itu dikatakan putrinya Sjamsu Alam, Nurtiaty Sjam. Menurut Nurtiaty Sjam, yang akrab disapa Haji Enge, HSA menyerahkan pilihan politiknya kepada putranya yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Parepare.

“Jadi tidak benar kalau dikatakan melarang, pada intinya beliu menyerahkan kepada RSA, karena itu hak politiknya, jadi bukan tidak menyetujui, paket yang sudah bersatu,“ ujarnya, Rabu (13/9/2017) malam.

Menurut Enge, HSA tidak pernah mencampuri hak Politik anak anaknya. Dalam keluarganya HSA menanamkan Jiwa berdemokrasi yang tinggi kepada anak anaknya.

“Dalam keluarga, bapak menanamkan jiwa Demokrasi yang tinggi kepada kami, dan apapun itu Bapak selalu mendukung langkah yang dilakukan anak anaknya,” beber Nurtiaty Sjam.

“Tapi pernyataan itu tergantung orang yang menerima atau yang mendengarkan, mungkin cara menafsirkannya,” tandasnya.

Beberapa hari terakhir kondisi politik Parepare kian ramai pasca kadatangan RMS ke Kota Parepare dan bertemu sejumlah tokoh politik di Parepare. Pasca pertemuan itu muncul dua figur yang  santer diberitakan akan berpaket dalam Pilwalkot Parepare, yakni FAS dan RSA.

Sejumlah pihak menilai, selain pasangan ideal yang mampu dan berpengalaman lantaran dari birokrat dan politisi, keduanya juga memiliki basis massa dan gerbong yang berbeda sehingga jika keduanya bersatu maka diyakini akan memiliki peluang besar untuk menang dalam Pilkada Parepare 2018 mendatang.