Lahan Eks Kebun Binatang di Jalan Urip Sumoharjo Terbakar

Reporter :
Editor : Lucky

Petugas pemadam kebakara
Petugas pemadam kebakara

Online24, Makassar РSebuah lahan bekas kebun binatang yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terbakar  siang tadi, Kamis (14/9/2017).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 wita. Warga sekitar sempat panik melihat kobaran api yang kian membawa areal lahan kosong itu.

“Kejadian seperti ini bukan kali pertama, sudah sering mi. Tadi malam juga banyak asap, cuma karena tadi kebetulan karena siang dan panas, itu api semakin membesar makanya bikin panik. Jdi dipanggil pemadam,” kata salah satu warga bernama Rahman (70) saat di temui di lokasi kejadian.

Hal senada juga disampaikan Hartati (40). Ia mengaku jika pemandangan seperti itu bukanlah hal baru setiap kali masuk musim kemarau.

“Sudah tiga malam itu asap ada dari depan, tapi baru tadi kepulan asap diliat semakin besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Opsnal Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan setelah mendapat informasi dari warga pihaknya langsung mengerahkan armada sekitar pukul 12.45 wita. Sebanyak 8 unit mobil pemadam langsung dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang lebih besar

“Kita melakukan pemadaman selama 90 menit, karena lahan yang terbakar mencapai satu hektar,” tutur Hasanuddin.(*)