Menpan RB: Kampus Berbasis Keislaman Jangan Lupa Esensinya

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr Asman Abnur, saat melakukan kunjungan ke UIN Alauddin Makassar, Kamis (14/9/2017)
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr Asman Abnur, saat melakukan kunjungan ke UIN Alauddin Makassar, Kamis (14/9/2017)

Online24, Makassar – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr Asman Abnur, melakukan kunjungan kerja ke Makassar untuk memverifikasi Fakultas yang memiliki jurusan umum ke kampus-kampus berbasis Islam.

Salah satunya adalah UIN Alauddin Makassar, Samata, Kabupaten Gowa, pada Kamis (14/9/2017).

Dalam kunjungan kali ini, Asman Abnur berpesan kepada universitas yang berbasis keislaman, agar pembentukan sebuah jurusan dalam fakultas yang berbasis Islam, tidak lupa esensi ajaran keislamannya.

“Jadi jangan sampai lebih banyak fakultas umum daripada fakultas Islamnya. Jadi maksudnya, saya hanya ingin bahwa pendidikan Islam harus menjadi konsentrasi utama,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa yang masih aktif agar kampus-kampus Islam mampu mencetak tokoh-tokoh agama di Indonesia, maupun di dunia.

“Kalau bisa menjadi kampus yang berskala dunia dan kita harapkan nanti UIN Alauddin tempat belajarnya tokoh-tokoh Islam. Bukan hanya Islam di Indonesia tapi juga Islam di dunia,” harapnya.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya kali ini Dr Asman Abnur juga akan meninjau fasilitas kedokteran yang sudah berjalan. Seperti rumah sakit pendidikannya dan tetap mendorong agar kualitas tetap menjadi yang pertama.