Komisi III DPRD Takalar Kecewa Dinas PU Tak Penuhi Panggilannya

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Online24, Takalar – Setelah Komisi 1 yang berang lantaran sejumlah Camat tak hadir dalam agenda rapat kerja tingkat Komisi di DPRD Takalar yang mulai berlangsung hari ini, Kamis (14/9/2017), hal yang sama juga dialami oleh Komisi III yang membidangi sejumlah SKPD ‘basah’ di lingkup Pemerintahan Kabupaten Takalar. Kekecewaan anggota Komisi III mencuat setelah diketahui tidak ada satupun ASN dan Pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum yang hadir memenuhi panggilan rapat.

“Mengherankan memang, Dinas PU tidak memenuhi undangan rapat komisi. Padahal jauh hari agenda rapat ini sudah disampaikan pada sejumlah SKPD selaku mitra kerja, termasuk dinas pekerjaan umum dan jajarannya,” ujar Indar Jaya, anggota Komisi III disela-sela rapatnya.

Anggota Komisi III lainnya turut menyayangkan absennya Dinas PU mengikuti rapat kerja komisi, dimana ketidak hadiran H. Alimuddin Nadja selaku pengendali Dinas PU dianggap menyendat rampungnya 12 program Bupati Takalar.

“Ketidak hadiran dinas PU dalam rapat kerja komisi dengan para pimpinan SKPD, tentu menghambat agenda rapat, mudah-mudahan mereka (Dinas PU) bisa hadir awal pekan mendatang untuk membahas seluruh agenda kegiatan dinas,” jkata Hasbullah Bali yang juga anggota Komisi III.

Terpisah, salah satu ASN di Dinas PU yang berhasil dikonfirmasi terkait tidak hadirnya pimpinan SKPD di rapat komisi menyebut pejabat Dinas PU tengah pelesiran ke daerah jawa membantah tudingan tersebut.

“Kadis dan beberapa kepala bidang ke Tangerang, tetapi bukan pelesiran melainkan studi banding,” tandasnya berlalu.