NH Pastikan Golkar Tak Usung Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Penyerahan rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem ke NH-Azis
Penyerahan rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem ke NH-Azis

Online24, Makassar – Koalisi Partai NasDem dan Golkar tidak hanya terjadi Pilgub Sulawesi Selatan. Tapi juga terjadi sejumlah kabupaten/kota dalam pilkada serentak yang digelar 2018 mendatang di Sulsel.

Untuk Pilwalkot Makassar pun, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, memastikan bahwa koalisi NasDem-Golkar juga terjadi. Hal tersebut ditegaskan NH saat membawakan orasi politiknya dalam penyerahan rekomendasi dari Partai NasDem di Hotel Clarion Makassar, Kamis (14/07/2017).

“Koalisi Golkar-NasDem baru saja menentukan usungannya di beberapa kabupaten. Nanti mudah-mudahan menyusul Enrekang, Wajo, Parepare. Di Makassar selesai,” ungkap Nurdin yang disambut tepuk tangan dan salam “X” oleh ribuan pengurus dan simpatisan partai Golkar dan NasDem yang hadir di acara tersebut.

Bahkan NH menegaskan secara detail jika RMS menantang petahana Danny Pomanto, ia akan mengikuti keputusan tersebut.

“Di makassar dimana ada NasDem disitu ada Golkar. Dimana ada RMS, disitu ada NH. Saya akan langsung bertanda tangan usungan Golkar-NasDem di Makassar,” jelas NH yang disambut dengan teriakan lawan Danny Pomanto.

Meski belum menentukan figur yang akan diusung koalisi NasDem Golkar. Namun  sejumlah nama mulai mencuat bakal diusung menantang petahana Danny Pomanto.

Mereka yakni Ketua DPD NasDem Makassar Andi Rachman, Ketua DPD I Golkar Makassar, Farouk M Beta, Bendara Golkar Sulsel Rusdin Abdullah dan CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin.

Sebelumnya dalam acara tersebut ketua DPW NasDem Sulsel, H. Rusdi Masse memastikan DPW Nasdem tidak akan mengusung petahana di Pilwalkot Makassar.