Mobil Jenazah Mewah di Jepang Mirip Alphard, Begini Tampilan!

Editor : Endhy
japantoday.com
japantoday.com

Online24 – Mungkin sebahagian dari kita telah mengenal bahwa Jepang merupakan salah satu industri otomotif terbesar saat ini. Berbagai macam inovasi telah dikeluarkan oleh para ilmuwa di negeri Sakura tersebut.

Baru-baru ini, Mitsuoka Motor Co Ltd meluncurkan mobil jenazah berdesain mewah. Menurut penelusuran Japantoday.com, mobil tersebut memiliki tampilan eksterior layaknya minivan.

Beda dengan mobil jenazah pada umumnya yang terkesan menyeramkan, mobil yang terbaru ini memiliki tampilan modern sehingga malah membuatnya seperti mobil masa depan. Bahkan, warna luar mobil ini adalah putih.

Seperti apa penampakan fitur-fitur yang dimiliki mobil ini?

Berbagai fitur kenyamanan disediakan dalam interior mobil ini. Mobil ini memiliki fitur fungsionalitas sebagai mobil pemakaman. Dengan adanya kasur di dalamnya, mobil ini mampu membawa mayat dari rumah sakit ke rumah duka. Selanjutnya, jenazah bisa dibawa langsung dari rumah duka ke krematorium.

Juru Bicara Mitsuoka mengatakan mobil jenazah tipe Fusion ini dibuat berdasarkan desain Alphard, Vellfire, Estima dan minivan Toyota Motor Corp lainnya. Harga mobil ini mencapai dari ¥ 4,665,600, atau setara Rp 500 juta.

japantoday.com

Mobil ini nampaknya dibuat dalam rangka efisiensi

Mitsuoka mengklaim selama ini banyak masyarakat yang kesulitan untuk mengakses mobil pemakaman. Karena itulah Mitsuoka menciptakan mobil unik yang dari luar tak tampak seperti mobil jenazah. Pada bagian belakangnya, mobil ini akan bisa dipakai untuk mobil tidur.

Pihaknya mengklaim bahwa harga mobil jenazah Fusion ini 30% lebih murah dari mobil pemakaman yang selama ini dikembangkan oleh Toyota. Pasalnya, kendaraan inovasi baru tersebut tidak memerlukan perubahan besar seperti pemotongan bingkai dan pengelasan.

Mitsuoka juga mengklaim dalam beberapa tahun terakhir, gaya mobil pemakaman mewah semacam ini menjadi populer di kalangan masyarakat. Selain itu, mobil ini siap memanjakan penggunanya dengan biaya operasional yang lebih rendah.