Bahar Muharram Wajibkan Anaknya Main ‘Keras’ Hadapi Thailand di AFF U-18

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Asnawi Mangkualam berusaha melewati pemain Brunei Darussalam dalam Lagai penyisihan grup, Rabu (13/9/2017) malam. (Foto: PSSI)
Asnawi Mangkualam berusaha melewati pemain Brunei Darussalam dalam Lagai penyisihan grup, Rabu (13/9/2017) malam. (Foto: PSSI)

Online24, Makassar – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Yangon, Jumat (15/9/2017) sore ini. Dua pemain muda PSM, gelandang Asnawi Mangkualam dan bek Nurhidayat Haris akan tampil membela Garuda Nusantara pada laga itu.

Asisten pelatih PSM, Bahar Muharram, yang juga ayah Asnawi, berharap timnas meraih kemenangan pada laga nanti. Jika dipercaya masuk tim inti, Bahar berharap putranya itu tampil maksimal.

“Semoga timnas nanti menang dan kalau Asnawi main, saya berharap dia bisa main maksimal. Kalau tidak dimainkan, dia harus tetap menghargai keputusan pelatih Indra Sjafri,” kata Bahar.

Menghadapi Negeri Gajah Putih, mantan stopper PSM era 1980-an ini juga meminta Asnawi tetap menampilkan identitasnya sebagai pesepakbola asal Makassar. Yakni ciri khas permainan keras namun tidak kasar dan berbuah pelanggaran.

“Gaya main Asnawi harus pintar dalam menguasai bola dan ciri khas itu wajib keras dalam berebut bola. Namun bukan seperti saya dulu (kerap berbuah pelanggaran),” tambah mantan pesepakbola yang dijuluki patepo-tepo ini.

Asnawi sudah tampil tiga kali pada penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Starter dua kali dan sekali sebagai pemain pengganti. Pemain U-23 tim Juku Eja ini turut andil dalam kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam yang mengantarkan Indonesia lolos semifinal beberapa hari lalu.