Karena Lupus, Penyanyi Selena Gomez Harus Menjalani Transplantasi Ginjal

Editor : Lucky
Selena Gomez (foto: int/Indowarta)
Selena Gomez (foto: int/Indowarta)

Online24, Los Angeles – Kemarin, Kamis (15/9/2017), fans Selena Gomez dikejutkan dengan unggahan sang penyanyi di akun Instagram yang pengikutnya sudah berjumlah 126 juta orang. Dalam unggahan itu, Selena sedang terbaring di ranjang rumah sakit.

Rupanya, mantan kekasih Justin Bieber itu telah melakukan operasi pencakokan atau transpalantasi ginjal pada musim panas lalu. Dalam operasi itu, Selena Gomez menerima transplantasi ginjal dari sahabatnya yang juga seorang penyanyi Francia Raisa.

Dalam foto terlihat Selena Gomez dan Francia Raisa saling bertatapan ketika tengah terbaring berdampingan di kasur rumah sakit, lengkap dengan selang yang terlilit di tubuh mereka. Keduanya saling tersenyum.

Selena penulis caption yang menjelaskan tentang apa yang terjadi pada foto tersebut. Ia mengatakan jika dirinya menderita penyakit Lupus.

Selena Gomez saat menjalani transpalantasi ginjal (foto: Instagram/Selena Gomez)

Berikut kutipannya:

“Saya sadar bahwa para penggemar mengetahui saya sedang terbaring lemah ketika musim panas dan mempertanyakan mengapa saya tak mempromosikan musik terbaru yang sangat saya banggakan.

Jadi saya mengetahui bahwa saya butuh transplantasi sebuah ginjal karena penyakit lupus dan sekarang sudah membaik. Saya membutuhkan itu untuk kesehatan saya.

Dan akhirnya, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana saya bisa berterima kasih kepada teman tercantik saya, Francia Raisa. Dia memberi saya hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan menyumbangkan ginjalnya kepada saya. Saya sangat diberkati. Saya sangat mencintaimu.”

Selain mengunggah fotonya sedang menjalani transplantasi ginjal, Selena juga memperlihatkan bekas operasi di perut bawah sebelah kanan.

Selena Gomez mengatakan bahwa ia menderita penyakit Lupus sekitar 2 tahun lalu. Penyaki ini merusak beberapa organ tubuhnya. Pada Mei lalu Selena Gomez mengalami gagal ginjal. Perempuan kelahiran 22 Juli 1992 itu dilaporkan dilarikan ke rumah sakit ketika berada di Chicago, Amerika Serikat saat mendukung kekasihnya, The Weeknd, yang sedang konser.(*)