IRT Edarkan Miras di Sinjai, Ratusan Botol Diamankan Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Sinjai – Kepolisian Resort (Polres) Sinjai berhasil menyita 171 botol minuman keras (miras), saat melakukan operasi cipta kondisi dibeberapa lokasi di Kabupaten Sinjai, Sabtu (16/9/2017) malam.

Dalam penyisiran yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan, polisi menemukan botol miras dalam jumlah besar dari tangan dua orang ibu rumah tangga (IRT).

Meraka adalah Martini (35), warga Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Dan Mardiana (35) warga Jalan Laisi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

“Di rumah Martini ada 88 botol miras, yaitu 36 botol jenis topi roja, 48 botol bir angker, dan 4 botol guiness. Sementara, di rumah Mardiana ditemukan 65 botol miras, 11 botol topi rioja, 24 botol bir angker, 18 botol bendi star, dan 9 botol anggur koleson,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu (17/9/2017).

Selain 154 botol minuman yang ditemukan di rumah dua orang IRT, polisi juga menyita 18 botol minuman lainnya di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, milik pria bernama Geli (53). Dari 18 minuman tersebut diantaranya adalah 11 botol topi rioja, 3 botol bir angker, dan 4 botol angker koleson.

“Kita juga menemukan 1 jeregen miras jenis ballo berisi 40 liter dan pupuk matahari yang disimpan dalam panci nasi dan termos nasi milik Ramli (47) di Jalan Laisi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pemilik pupuk matahari, Ramli digelandang ke Polres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.