Dua Rider Takalar Lolos ke Porda di Pinrang

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Takalar – Meski belum memperlihatkan hasil yang memuaskan usai mengikuti ajang balap motor di Sirkuit Puncak Mario, Kabupaten Sidrap pada kejuaraan Pra Porda, dua rider dari Kabupaten Takalar yakni Bambang PM dan M Ari Rahmat, dipastikan lolos masuk pada kejuaran Porda yang akan dilaksanakan di Pinrang Oktober 2018 mendatang.

“Meski keduanya tidak berhasil naik podium, namun karena.raihan poin berdasarkan aturan sudah cukup maka kedua raider asal Takalar dipastikan lolos ketahap selanjutnya, yakni pada kejuaraan porda diKabupaten Pinrang 2018 mendatang,” kata Chiwa Kurnia pendamping pembala Takalar, Minggu (17/9/2017).

Dua rider tersebut juga mengakui, dalam debutnya di sirkuit Puncak Mario masih membutuhkan persiapan fisik dan mental. Untuk itu, keduanya akan lebih giat melakukan latihan hingga mampu bersaing dengan 22 pembalap lainnya.

“Kami bersyukur bisa menembus ajang porda 2018 mendatang, latihan dan berbagai persiapan akan terus kami lakukan sehingga kami bisa tampil maksimal untuk.mengharumkan nama.Kabupaten Takalar melalui ajang balap motor pada kejuaran Porda 2018,” tandas Bambang.

Diketahui, kedua Raider berhasil lolos ke Porda Pinrang pada dua kelas berbeda, masing masing dikelas 150 injeksi beregu dan kelas perseorangan. Sementara yang berhasil menjadi juara pad ajang Pra Porda di Sirkuit Puncak Mario berasal dari Kabupaten Pangkep, Barru dan Kabupaten Bone, menyusul Bambang PM finis diurutan ke-6 dan M Ari Rahmat finis diurutan ke-15.