Elyas Pical dan Chris Jhon Akan Meriahkan Kejuaraan Tinju Lorong Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Ketua Pertina Kota Makassar, Muh. Tawing (kedua kanan) memberikan penjelasan pengenai kejuaraan tinju lorong saat konferensi pers di salah satu warkop di Jalan Todopuli Raya Timur, Makassar, Minggu (17/9/2017).
Ketua Pertina Kota Makassar, Muh. Tawing (kedua kanan) memberikan penjelasan pengenai kejuaraan tinju lorong saat konferensi pers di salah satu warkop di Jalan Todopuli Raya Timur, Makassar, Minggu (17/9/2017).

Online24, Makassar – Dua legenda tinju Indonesia, Elyas Pical dan Chris Jhon, akan memeriahkan kejuaraan tinju amatir Tinju Lorong yang memperebutkan Piala Walikota tahun 2017. Kejuaraan yang diadakan oleh Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Makassar ini, akan mulai dihelat 27-30 September 2017 di Anjungan Pantai Losari.

Ketua Pertina Makassar Muh Tawin mengatakan, kehadiran dua petinju yang pernah meraih gelar juara dunia itu sebagai langkah mendukung program Pemkot mewujudkan kota Makassar sebagai kota sportainment.

“Semoga dengan kehadiran dua legenda tinju itu, animo masyarakat menyaksikan kejuaraan Tinju Lorong semakin tinggi,” ujarnya saat menggelar jumpa pers dibilangan Jalan Toddopuli Raya, Minggu (17/9/2017).

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Fahmi mengatakan, kejuaraan yang baru kali pertama diadakan ini, bertujuan untuk menggaungkan kembali olahraga tinju di tengah masyarakat Makassar.

“Kita akan membawa tinju ini di tengah-tengah masyarakat dengan mengadakan kegiatan ini di Anjungan Losari sekaligus sebagai ajang persiapan Praporda jelang Porda Pinrang 2018,” kata Fahmi.

Meski tidak semua kecamatan punya atlet tinju, Muh Tawin menyampaikan jika pihaknya akan melakukan komunikasi ke 15 camat untuk mendistribusikan atlet-atlet secara merata.

Doketahui, Kejuaraan Tinju Lorong akan membuka tiga kelas yakni junior, remaja, serta elite dan diikuti 132 peserta. Selain itu, akan ada lomba fotografi dan round the girl.

Ketua panitia, Fahmi menambahkan, pada lomba foto kejuaraan Tinju Lorong, pihaknya bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar.

“Sementara juara round the girl akan kita ajak kerjasama selama satu tahun ke depan. Sehingga kita tidak perlu lagi mencari round the girl pada ajang-ajang selanjutnya seperti Piala Presiden yang bakal digelar juha di Kota Makassar,” tambahnya.