KONI Sinjai Lepas 21 Atlet Pencak Silat ke Ajang Kualifikasi Pra Porda di Selayar

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pelepasan kontingen atlet pencak silat ke ajang Pra Porda di Kabupaten Selayar.
Pelepasan kontingen atlet pencak silat ke ajang Pra Porda di Kabupaten Selayar.
Online24, Sinjai – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai melepas sebanyak 21 atlet cabang olahraga Pencat Silat untuk mengikuti kualifikasi Pra Pekan Olahraga Daerah (Praporda) di Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (18/9/2017).
Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, mengharapkan kepada atlet Pencat Silat yang mengikuti ajang tersebut bisa meraih hasil maksimal, agar dapat lolos ke Porda 2018 mendatang.
“Saya pribadi beserta masyarakat Sinjai pada umumnya berharap agar atlet Pencat Silat kita yang dibawah nauangan IPSI ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Sinjai,” harapnya.
Suhardiman juga berpesan kepada manajer dan pelatih tim agar tetap menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportifitas.
Suhardiman menjelaskan bahwa tahun ini adalah tahun Pra Porda dimana Koni Sinjai saat ini sudah menaungi 24 cabang olahraga, dan sudah ada enam cabang olahraga yang telah mengikuti pra porda, lima diantaranya telah lolos Porda, Kecuali sepak bola yang gagal pada saat kualifikasi di Pinrang.
“Alhamdulillah saat Ini sudah ada 5 cabang olahraga kita yang lolos ajang Porda, olehnya itu saya juga berharap kiranya atlet pencak silat kita juga bisa lolos diajang Porda,” ujarnya.
Sementara itu, Pelatih Tim Pencat Silat Sinjai, Saifullah, menyampaikan bahwa atlet pencak silat akan berlaga di Kabupaten Selayar selama sepuluh hari di ajang kualifikasi Pra Porda, yakni mulai tanggal 20-30 September 2017.
“Dari 21 atlet yang kita turunkan, masing-masing mengikuti kelas beregu putra dan putri, kelas tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta grup putra dan putri,” jelasnya.
Saiful meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk terus mendukung atlet kita diajang Pra Porda di Kabupaten Selayar agar bisa lolos ke ajang Porda di Kabupaten Pinrang 2018 mendatang.