Terkait Warganya Yang Tak Dapat Raskin, Begini Kata Kades Batu Mila

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Kades Batu Mila ( Kacamata) dilokasi TPA bersama Petugas Kesehatan dan masyarakat pemulung.
Kades Batu Mila ( Kacamata) dilokasi TPA bersama Petugas Kesehatan dan masyarakat pemulung.

Online24jam.Enrekang РKepala Desa Batu Mila Hj.Rachmawati Arsyad angkat bicara  Terkait kondisi Kamaluddin seorang pemulung yang tinggal di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) yang terletak di Desa Batu Mila Kecamatan Maiwa.kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Sebelmnya, Kamaluddin ( 42 )  yang saat konfirmasi, Online24jam mengaku tidak memperorel perhatian Pemerintah meski dirinya sudah Ber KTP Enrekang dan sudah 10 tahun tinggal di lokasi TPA.

Terkait pengakuan Kamaluddin, Kades Batu Mila Rachmawati langsung turun lokasi untuk mengecek kebenarannya.

Meski telah menemukan orang yang dimaksud, namun Kades Batu Mila membantah jika itu adalah warganya melainkan warga Kelurahan Bangkala Kecamatan Maiwa yang pindah Kedesanya.

” Saya sudah dilokasi, ternyata dia bukan warga saya. KTPnya bukan dari Desa Batu Mila. Bahkan dia menyangkal kalau mengaku warga Desa Batu Mila” Kata Hj. Rachmawati, saat dihubungi, Selasa (19/09/20170.

namun Rachma membenarkan jika kamaluddin tidak memperoleh raskin dan tidak memiliki KIS dan Kartu Indonesia Pintar.

” Memang benar sejak setahun terakhir Kamaluddin tidak lagi dapat raskin, dia juga tidak punya KIS dan Kartu Indonesia Pintar”. Kata Rachma.

Lebih jauh Kades Batu Mila akan mencoba melakukan musyawarah dengan Dinas terkait untuk penanganan warga pemulung tersebut.