Tahun ini, Sekolah Di Sidrap Akan Jadikan Sekolah Adiwiyata

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Sosialisasi Sekolah Adiwiyata Dikabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.
Sosialisasi Sekolah Adiwiyata Dikabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Online24,Sidrap- Menindaklanjuti Surat Keputusan bersama dari Kementerian Lingkup Hidup, Kehutanan dan Kementerian Pendidikan Nasional terkait Pelaksanaan Sekolah Adiwiyata. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PKP2LH), kabupaten sidrap, sulawesi selatan, melaksanakan Sosialisasi program Adiwiyata yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekabupaten Sidrap.

Kepala Dinas PKP2LH, Hj Aryani mengatakan program adiwiyata ini sangat penting untukdilaksanakan mengingat, tiga tahun terakhir  Pemerintah Kabupaten Sidrap telah meraih penghargaan baik dari provinsi maupun pusat.

Untuk itu, pemerintah kabupaten sidrap menilai perlu untuk mensosialisasikan dan menjadikan program sekolah di Sidrap menjadi Sekolah Adiwiyata baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Alhamdulillah sekarang di Kabupaten Sidrap sudah memiliki 2 sekolah sudah mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional, 2 sekolah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi dan 10 Sekolah lain menuju Adiwiyata Kabupaten,”ungkap Aryani

Untuk itu kami berharap tahun ini Sekolah Adiwiyata di tingkatkan lagi agar warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,”pungkasnya