Jelang Milad ke-10, MEC RAKUS Gelar Kegiatan Donor Darah

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Jelang Milad X, MEC RAKUS Gelar Kegiatan Donor Darah
Jelang Milad X, MEC RAKUS Gelar Kegiatan Donor Darah

Online24, Samata – Mathematic Education Club Rasional Analitis Kritis Universal dan Sistematis (MEC RAKUS) Makassar yang bekerjasama KSR PMI UIN Alauddin, menggelar kegiatan donor darah di pelataran Mesjid Kampus II UIN Alauddin di Samata, Gowa, Selasa (19/9/2017).

Para mahasiswa, dosen, hingga pegawai kampus UIN Alauddin, terlihat sangat antusias untuk ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 18-19 September 2017 ini.

Ketua panitia, Muh Fairus Ismail mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara ‘Milad Satu Dekade MEC RAKUS Makassar’ pada 23 September nanti, dan juga memperingati hari jadi Palang Merah Indonesia.

“Menyambut 10 tahun berdirinya lembaga kami MEC RAKUS, kami ingin memberi sumbangsih kepada kegiatan kemanusiaan dengan donor darah ini. Selain itu,kegiatan ini juga dalam rangka hari jadi PMI yang jatuh pada 17 September lalu,” ujarnya.

Sekedar diketahui, MEC RAKUS Makassar adalah lembaga ekstrakurikuler bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika dan Matematika Sains di kampus UIN Alauddin.

Lembaga yang berdiri sejak 23 September 2007 menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar berorganisasi dan menerapkan ilmunya, yang dikemas melalui pelatihan mengajar di daerah, lomba matematika, dan kegiatan lainnya.