Rapat Pleno Ranperda APBD-P DPRD dan Pemkab Sinjai Berlangsung Alot

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sinjai – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Daerah menggelar rapat pleno pembahasan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2017, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Selasa (19/9/2017).

Rapat pleno anggaran perubahan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, dengan agenda penyampaian pendapat dan laporan dari masing-masing anggota DPRD terkait ranperda APBD-P 2017 yang sebelumnya telah dilakukan pembahasan bersama instansi Pemerintah Daerah.

Jamaluddin mengatakan, setelah rapat pleno ini kembali akan digelar rapat Paripurna dengan agenda penyerahan kembali ke pihak pemerintah daerah, setelah itu pihak pemerintah daerah melakukan evaluasi ke pemerintah pusat.

“Jika nantinya ada perbaikan dari hasil evaluasi pemerintah pusat, maka kembali akan dilakukan pengharmonisasian dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi Peraturan Dearah (Perda),” ujar Jamaluddin, yang ditemui di ruang kerjanya saat usai rapat tersebut digelar.

Rapat tersebut berlangsung alot, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, Asisten III Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai, Drs H Akmal, serta para Kepala OPD, Camat serta Kabag lingkup Sekertariat Daerah Sinjai.

[fbcomments]