Jadi Kurir Sabu, Anak Suruhan Zainuddin Diupah Rp 200 Ribu

Editor : Lucky
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan Polrestabes Makassar
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan Polrestabes Makassar

Online24, Makassar – Bisnis narkoba acap kali dinilai sebagai lahan basah untuk meraup pundi-pundi? Rupiah. Tak jarang, anak dibawah umur pun ikut dilibatkan dalam bisnis haram tersebut.

Seperti yang dilakukan Zainuddin alias Zaid (40), salah satu bandar narkoba di Makassar. Setiap kali ada pesanan sabu, Zaid lebih memilih menggunakan jasa anak-anak yang baru berusia belasan tahun untuk mengantar barang tersebut ke pembeli.

Untuk satu kali antar, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika, saat ditemui di Polrestabes Makassar mengatakan jika para remaja tersebut diberi upah oleh Zainuddin sebesar Rp 200 ribu.

“Anak-anak ini sudah dipekerjakan selama 2 bulan dan satu kali mengantar diberi upah Rp 200 ribu,” kata Diari, Selasa (19/9/2017).

Diari menyebutkan jika bisnis haram Zaid terbongkar setelah dua anak suruhannya (kurir) diamankan polisi di Jalan Antang Raya, Jumat (15/9/2017) lalu. Keduanya? berinisial RD (16) dan SU (16), dengan barang bukti berupa 100 gram sabu.

Tidak lama berselang, polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Zaid yang juga merupakan residivis. Zaid dibekuk di Jalan Sehati Cappoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dengan barang bukti berupa 35 gram Sabu.

Saat ini, Zaid berserta dua kurirnya diamankan di Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.(*)