Kapten Timnas U-16 Usung Misi Revans Hadapi Thailand

Reporter :
Editor : Fahmi
Skuat Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 (foto: Twitter/@PSSI_FAI
Skuat Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 (foto: Twitter/@PSSI_FAI

Online24, Bangkok – Kapten timnas Indonesia U-16, David Maulana mengusung misi balas dendam saat menghadapi Thailand pada partai ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16. Laga ini akan dihelat di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) mulai pukul 19.00 Wita.

Kedua tim sudah pernah berjumpa pada penyisihan Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, 11 Juli 2017 lalu. Hasilnya, Indonesia tunduk 0-1 dari Thailand melalui gol yang dicetak Suphanut Muenta pada menit ke-73.

David Maulana mengatakan jika Indonesia siap membalaskan dendam atas kekalahan tersebut pada laga nanti.

“Saya pernah bertemu Thailand kemarin saat di ajang AFF. Kami memang kalah, tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi. Apapun rintangannya saya akan tetap kejar tanpa kenal lelah buat keharuman nama bangsa Indonesia,” ujarnya.

Berkaca dari laga sebelumnya kontra Brunei Darussalam, David meminta rekan-rekannya mengusung semangat yang sama meski sempat tertinggal lebih dulu 1-0 namun mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

“Alhamdulillah kemarin kami diberi kemenangan walaupun sempat tertinggal di babak pertama. Tetapi semangat teman-teman tidak turun dan pantang menyerah sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan demi nama baik bangsa Indonesia.”

“Saya harapkan juga saat melawan Thailand seperti itu, malah harus ditambah lagi. Agar bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia bagi tim Garuda Asia. “Doa dan dukungan masyarakat Indonesia menjadi salah satu kunci untuk kemenangan kemarin, saya juga memohon hal seperti itu kami dapatkan saat melawan Thailand,” tutupnya.