Mesium Bersejarah Sidrap Ahirnya Miliki Kantor Tetap

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Kapala Seksi Cagar Budaya dan Musium, Bachtiar Said
Kapala Seksi Cagar Budaya dan Musium, Bachtiar Said

Online24,Sidrap- Setelah bermohon untuk pengadaan Kantor Musium ke Pemerintah Kabupaten Sidrap. Akhirnya Eks Kantor Perhubungan dan Informasi dan Komunikasi resmi menjadi Kantor Mesium Kabupatem Sidrap.Sulawesi selatan.

Hal ini dibenarkan Kapala Seksi Cagar Budaya dan Musium, Bachtiar Said, Rabu (20/9/2017). Menurutnya, ada tiga Eks Bangunan lama yang kita usulkan untuk dijadikan sebagai Musium yaitu bangunan Eks Ketahanan Pangan, Eks Kantor Perhubungan danĀ  Infokom dan Eks Kantor Satpol PP.

Namun yang resmi di tandatangani oleh pemerintah kabupaten sidrap yakni Eks Kantor Perhubungan danĀ  Infokom.

“Untuk saat ini, Kantor Mesium itu sudah masuk dalam tahapan renovasi dan pembenahan. Kami masih merenovasi kantor tersebut,”ungkap Bactiar

Rencana Mesium ini akan beroperasi bulan depan dengan menampung kurang lebih 700 benda-benda bersejarah, seperti alat Etnografi, Alat pertanian, Manual Kuno, Alat musik, Permainan tradis,

Selain itu ada Pertukangan, Perikanan, Perkebunan, Tenun, Benda pusaka, Mata uang kuno, Kolekso Pranko, Foto histori grafi, Busana tradisioanal, dan Alat perkawinan dimasa lampau.