Anggota DPRD Pinrang Ini, Puji Literasi Kabupaten Sidrap

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Alimuddin Budung (tengah), Saat Meneggelar Reses
Alimuddin Budung (tengah), Saat Meneggelar Reses

Online24, Pinrang-Alimuddin Budung Anggota DPRD Pinrang Fraksi PKB, menyerahkan ratusan buku bacaan untuk warga di Dusun Salimbongang, Desa Ulu Saddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang,Sulawesi Selatan.

Hal itu merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat. “Semoga dengan adanya bantuan buku ini, semakin meningkatkan minat baca warga,” tutur Alimuddin, Rabu (20/09/2017).

Menurutnya, perkembangan literasi di Pinrang masih cukup memprihatinkan, Hal itu dibuktikan dengan ketidakmpuan Pinrang menembus kancah nasional dalam hal literasi.

“Beda halnya dengan wilayah tetangga, Kabupaten Sidrap, mereka mampu berada di posisi 4 nasional sebagai kabupaten yang mumpuni dunia literasinya,” ujar Alimuddin.

Ia berharap, kegiatan bernuansa pengembangan literasi lebih gencar digelar di Pinrang. “Demi mewujudkan Pinrang yang kaya akan literasi,” ucap Alimuddin

Selain menyumbangkan buku, alumni Pondok Pesantren DDI Kaballangang ini juga menyerahkan bantuan alat olahraga, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan volly di dusun tersebut.