Alumni Timur Tengah Siap Menangkan Ije di Pilwali Makassar 2018

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ikatan Alumni Cendikiawan Timur Tengah (ICATT) memberikan rekomendasi kepada Iqbal Djalil, untuk bertarung sebagai bakal calon Wakil Wali Kota di Pilwali Makassar 2018 mendatang. Rekomendasi tersebut diserahkan, usai puluhan elite ICATT menggelar pertemuan dengan Ustadz Ije, sapaan Iqbal Djalil di Hotel Countinent, Rabu (20/9/2017).

Ketua ICATT Indonesia Andi Adrus mengatakan, alasan mendorong Ustadz Ije lantaran pihaknya ingin ada representatif ICATT pada hajatan politik lima tahunan mendatang. Selain itu, kerana visi dan misi politisi PKS itu sama dengan ICATT, yakni pembelajaran dakwah, pengembangan pendidikan dan sosial.

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” kata Andi Adrus.

Adrus mengatakan, setelah menyerahkan rekomendasi tersebut pihaknya akan terlibat untuk mencari pasangan untuk Ije. Lanjutnya, ICATT tidak akan terlibat dalam komunikasi partai politik. Hanya memang, akan total memberikan dukungan kepada Ije.

“Kami hanya akan membangun komunikasi lintas Ormas untuk menggalang dukungan kepada beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Ije yang dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini belum ada figur yang ditentukan untuk berpasangan dengannya pada Pilwalkot Makassar . Menurutnya, komunikasi paket adalah urusan penuh partai. Olehnya dia hanya melakukan komunikasi dengan Ormas untuk meyakinkan partainnya.

“Saya hanya meyakinkan kepada partai, bahwa hari ini saya mendapat dukungan dari teman-teman ICATT untuk bertarung. Mendukung bagaimana caranya Iqbal Djalil memang,” tuturnya.

Diapun mengaku, akan memperlebar komunikasi dengan ormas lain.”Kalau nantinya Allah mentakdirkan, kita akan membuat semacam deklarasi komunitas – komunitas yang mendukung kami,” ucap legislator DPRD Kota Makassar ini.

[fbcomments]