Kadisdikbud Sidrap Dukung Pemutaran Film G30S-PKI

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Kadisdikbud Sidrap,Nurkanaah
Kadisdikbud Sidrap,Nurkanaah

Online24,Sidrap-Terkait rencana pemutaran Film G30S-PKI. Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Kabupaten Sidrap, Sulawesi selatan, sangat mendukung. Melalui  pemutaran film G30S-PKI tersebut dinilai sangat penting bagi siswa.

“Melalui film itu siswa dapat memahami bahwa ternyata ada gerakan-gerakan yang memang ingin memecahkan belah persatuan Republik Indonesia di masa lampau,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Kabupaten Sidrap, Nurkanaah, Rabu (20/9/2017)

Namun perlu kita ketahui bahwa film G30S-PKI ini mengandung unsur pemberontakan, karena itu Nurkanaah berharap diberikan pemahaman sebelum diputar.

“Jadi sebelum diputar. Terlebih dahulu kita memberikan pemahaman ke siswa terkait film tersebut. Agar siswa dapat memahami serta menganalisa kronologis film tersebut,”ungkapnya

Sehingga lanjutnya kedepan siswa dapat memahami dan tidak meniru tindakan-tindakan atau pergerakan para PKI terhadap perwira TNI yang dibunuh.

selain itu kata dia dalam pemutaran film tersebut siswa harus didampingi oleh orang tuanya masing-masing agar kedepan dapat mewaspadai dan menganalisa jika ada organisasi-organisasi yang muncul dan tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

selain itu, masyarakat khususnya siswa  dapat mewaspadai dan menganalisa serta melihat apa dan tujuan didirikannya organisasi tersebut.