Profilaksis Gelar Dialog Publik Wawasan Kebangsaan Dengan Puluhan Tokoh Se-Sidrap

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji bawakan materi dalam dialog publik wawasan kebangsaan, di Cafe Black Orange, Pangkajene, Sidrap.
Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji bawakan materi dalam dialog publik wawasan kebangsaan, di Cafe Black Orange, Pangkajene, Sidrap.

Online24,Sidrap- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Profilaksis menggelar Dialog Publik Wawasan Kebangsaan di Cafe Black Orange, Pangkajene, Sidrap, sulawesi Selatan, Rabu (20/9/2017).

Dialog itu mengambil tema ‘Aktualisasi semangat kebangsaan generasi muda dalam rangka mencegah disintegrasi dan konflik untuk persatuan dan keutuhan NKRI’.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan ini yakni Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, Danramil Maritenggae, Kapten Inf Haryono Mansur, Kabid Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Sidrap, Faharuddin Lambogo, dan Ketua Banser Sidrap, Muh Iksan Jafar.

kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta perwakilan mahasiswa, Ketua Ormas, LSM, dan tokoh pemuda se-Sidrap. Ketua LSM Profilaksis, Aco Ilham mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menambah pemahaman dan kesetiaan terhadap NKRI.

Aco Ilham berharap, melalui dialog publik ini akan menambah semangat kebersamaan dan kebangsaan para generasi muda yang pada muaranya akan menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri generasi muda saat ini.

“kami juga berharap kehidupan bermasyarakat, khususnya di Kabupaten Sidrap dapat lebih kondusif, rukun, damai, aman, tentram dalam suasana saling menghargai dan saling menghormati antar sesama. Apalagi menjelang Pilkada, kita harus saling menghormati,”Harapnya.

Sementara, Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji dalam materinya mengatakan, kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sidrap agar tetap dan terus menciptakan suasana kehidupan yang sangat kondusif tersebut.

“Mari kita pertahankan suasana kerukunan, kedamaian dan kebersamaan dalam keragaman yang begitu indah dengan bersama-sama saling menjaga, memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.