Meriahkan 1 Muharram 1439, Kapolres Sidrap dan Santri Ponpes Al Urwatul Wutsqa Gelar Jalan Sehat Bersama

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Kapolres Sidrap.AKBP>Witarsa Aji
Kapolres Sidrap.AKBP>Witarsa Aji

Online24,Sidrap- Kapolres Sidrap bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Urwatul Wutsqo akan menggelar Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.Kamis (21/09/2017).

Kapolres Sidrap, AKP Witarsa Aji, Rabu (20/9/2017) mengatakan kegiatan tersebut dilaksankan dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

Kita bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Urwatul Wutsqo ini sekaligus mengajak seluruh Umat Islam untuk memaknai Tahun Baru Hijriah ini, dengan lebih memahami posisi dan peran mereka sebagai muslim di semua tatanan kehidupan yang dihadapi.

“dengan kegiatan itu saya berharap hubungan harmonis antar sesama dapat terjalin dengan baik, dan senantiasa terjaga dengan baik,” katanya.

Witarsa menjelaskan Pesantren Al Urwatul Wutsqa adalah Pesantren tertua di Kabupaten sidrap yg pendirinya seorang ulama terkemuka di Sulawe Selatan

“Beliau adalah Kh Abd Muin Yusuf atau Kiai Sidenreng yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Islam Sulsel yang sekarang digantikn oleh Kh Sanusi Baco. LC,” ujar mantan kapolres Enrekang ini.

Sementara Rute Jalan Sehat akan mengambil star dari Pondok Pesantren Al Urwatul Wusqa menuju Simae, kemudian Ke Panca Rijang rappang dan Lautang Salo lalu finish kembali di Pesantren Al Urwatul Wusqa.