Tekuk Borneo FC, Bhayangkara FC Amankan Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Bekasi – Bhayangkara FC berhasil mengamankan posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia dari kejaran tim lain di pekan ke-25. Hal ini menyusul hasil kemenangan tipis 2-1 The Guardian atas tamunya Pusamania Borneo FC.

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (20/9/2017) sore, tim tuan rumah Bhayangkara FC baru bisa memecah kebuntuan di menit 60. Rekrutan anyar mereka di putaran kedua, Ilija Spasojevic, sukses menjebol gawang kawalan M Ridho.

Namun pada menit 80, tim tamu berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 usai Shane Smeltz sukses menyelesaikan umpan silang Terens Puhiri. Penyerang timnas Selandia Baru itu berhasil memperdaya kiper Awan Setho.

Berselang enam menit kemudian, petaka datang bagi anak asuh Iwan Setiawan. Bek Borneo FC, Diego Michels dianggap melakukan handsball di kotak penalti saat berduel memperebutkan bola udara dengan pemain lawan.

Alhasil, penalti yang sukses dieksekusi Oktavio Dutra membawa Bhayangkara menyegel kemenangan 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Raihan ini mengantarkan posisi anak asuh Simon McMemy semakin kukuh di puncak klasemen Liga 1. Dengan 52 poin, mereka kini unggul selisih empat poin dari Bali United. Bali United baru akan bermain kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat besok sore.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu