Klinik Anti Korupsi Kopel Bimbing Mahasiswa FH Unhas Investigasi Kasus Korupsi

Reporter :
Editor : Lucky
Koordinator Kopel Sulawesi Selatan, Syamsuddin Alimsyah memberikan bimbingan kepada mahasiswa FH Unhas yang magang di Klinik Anti Korupsi
Koordinator Kopel Sulawesi Selatan, Syamsuddin Alimsyah memberikan bimbingan kepada mahasiswa FH Unhas yang magang di Klinik Anti Korupsi

Online24, Makassar – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) menjalani magang di Klinik Anti Korupsi yang digelar Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulsel. Sebanyak 9 mahasiswa FH Unhas akan magang di Klinik Anti Korupsi yang digelar Kopel Suslel selama 3 bulan dengan 11 pertemuan.

Pertemuan awal Klinik Anti Korupsi ini dihelat di Kantor Kopel Sulsel, Jalan Batua Raya IX No 3, Makassar, Rabu (20/9/2017) siang.

Dalam pertemuan ini, mahasiswa magang diperkenalkan dengan jenis-jenis korupsi dan cara mencegah praktek korupsi yang berlaku di Indonesia, terkhusus di Kota Makassar dan juga Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Klinik inikan sebenarnya sebagai wadah belajar bagi mahasiswa dan Kopel punya standar tersendiri. Jadi tidak ada hubungannya dengan yang kita kerja di Kopel,” ucap Koordinator Kopel Sulawesi Selatan, Syamsuddin Alimsyah.

“Karena yang diberikan kepada mahasiswa magang di Klinik ini tentang anti korupsi. Mereka akan dibimbing menginvestigasi praktek-praktek korupsi, misalnya di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Investigasi ini juga ada keterkaitannya dengan keilmuan mereka di kampus. Sehingga hasilnya nanti mereka itu akan presentasikan secara publik,” lanjutnya.