Dirjen Litbang Kementerian RI Berkunjung Ke kantor Bulog Sidrap

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
kunjungan Dirjen Litbang Kementerian RI di GSP Bampue.Sidrap,Sulsel, Rabu (20/09/2017).
kunjungan Dirjen Litbang Kementerian RI di GSP Bampue.Sidrap,Sulsel, Rabu (20/09/2017).

Online24,Sidrap- Direktorat Jenderal (Dirjen) Penelitian, dan pengembangan (Litbang) Kementerian Republik Indonesia Andi Muhammad Zakir berkunjung ke bulog Sidrap. Sulawesi selatan.

Dalam kunjungan ini juga dihadiri oleh Wadir Reskrimsus Polda Sulsel AKBP Yuliar, Kapolres AKBP Witarsa Aji, Kasdim Mayor Inf Alpred dan Kabulog Sidrap Muh. Taufik.

Dirjen Litbang Kementerian RI, Andi Muhammad Zakir, Rabu (20/9/2017) mengatakan kunjungan ini dilakukan bagaimana mengacu pertanaman di lapangan dan melihat hal-hal yang bisa mendorong dan meningkatkan pendapatan petani di Sidrap. Selain itu kata dia, pihaknya juga ingin melihat bagaimana pemasaran dan penyaluran beras petani ke bulog dalam menampung penyerapan gabah dan beras petani dengan harga yang wajar.

” Kan Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat mengharapkan harga gabah yang wajar ke petani dan dapat dijangkau oleh konsumen,”katanya.

karena itu, pihaknya datang berkunjung untuk melihat penyerapan gabah dan beras ke Gudang GSP Bampue Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap

Sementara Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Muhammad Taufik mengatakan hari ini ada 600 ton beras sudah masuk ke gudang GSP Bampue. Untuk target pengadaan tahun ini 87 ribu ton.

“kita sudah realisasikan 85 ribu ton sisa dan tersisa  2 ribu ton atau sisa 15 persen dar target yang akan diserap,”pungkasnya