Imam Fauzan, Mahasiswa Asal Gowa Pimpin PPI Singapura

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Mahasiswa James Cook University Singapore, Imam Fauzan terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Pelajar Indonesia Singapura (PPIS) periode 2017-2018
Mahasiswa James Cook University Singapore, Imam Fauzan terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Pelajar Indonesia Singapura (PPIS) periode 2017-2018

Online24, Singapura – Mahasiswa asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali dipercaya untuk memimpin organisasi kemahasiswaan Indonesia di luar negeri, tepatnya di negara tetangga Singapura.

Kali ini, Mahasiswa James Cook University Singapore, Imam Fauzan, terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Pelajar Indonesia Singapura (PPIS) periode 2017-2018, setelah digelar pemilihan di Curtin University Singapur, Rabu (20/9/2017) waktu setempat.

Imam Fauzan yang juga Alumni SMA Negeri 2 Tinggimoncong Kabupaten Gowa, terpilih berkat dukungan dari berbagai perwakilan mahasiswa Indonesia yang menempuh proses perkuliahan dari berbagai kampus di negara berkuluk The Lion City itu.

Imam Fauzan mengatakan bahwa dirinya diamanahkan sebagai Sekjen PPI Singapura melalui proses pemilihan setelah para kandidat memaparkan visi – misi program kerjanya yang disaksikan oleh atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di Singapura. Imam mengalahkan satu kandidat lainnya yakni Bryan, dari Republic Polytechnic of Singapore.

Kedepannya, Imam Fauzan akan merancang program kerja penguatan kelembagaan antara PPIS dan PPI di tiap – tiap sekolah di Singapura.

“Program kerja kedepannya akan diadakan rapat kerja antara PPIS dan PPI tiap sekolah di Singapore agar komunikasi terjalin dengan baik sebagai satu kesatuan organisasi sehingga saling mendukung program kerja satu sama lain antara PPIS dan PPI sekolah,” kata Imam Fauzan, via telephone, Rabu (21/9/2017) malam.

Selain itu, dirinya juga akan memprogramkan kegiatan – kegiatan PPIS yang sifatnya akademik dan nonakademik.

“Insya Allah akan diadakan seminar dengan memanggil tokoh – tokoh nasional agar mahasiswa Indonesia di Singapura bisa mengetahui dinamika pembangunan Indonesia dan masalah yang dihadapi baik nasional maupun internasional,” tandas Imam Fauzan.

Terkait waktu pelantikan Imam Fauzan sebagai Sekjen PPIS Singapur, dirinya belum tahu pasti jadwalnya. Saat ini ia tengah fokus menyusun kepengurusan PPIS.