Bupati Lutim Agendakan Pawai Ta’aruf Rutin Tiap Tahun Baru Islam

Editor : Asri Muhammad

Online24, Tomoni – Ratusan umat Islam Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, mengikuti Pawai Taaruf dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah. Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, yang ikut melepas para peserta mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, bisa terus menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim yang ada di Luwu Timur.

Husler juga mengatakan, kegiatan pawai Ta’aruf ini akan dijadikan agenda tahunan setiap menyambut Tahun Baru Islam yang harus dilakukan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur. Menurutnya, pawai ini selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai upaya untuk memperat silaturahmi dan ukhuwah sesama umat islam.

Pelepasan Pawai Taaruf ini dilakukan Bupati Luwu Timur. Peserta pawai ini diikuti oleh Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Organisasi Masyarakat, Pengurus Masjid dan Majelis Talim serta peserta lainnya di Lapangan Kecamatan Tomini Timur, Kamis (21/09/2017).

Husler melepas secara langsung pawai yang diawali oleh kontingan pelajar Kec Tomoni Timur dan diikuti oleh peserta lainnya. Pada pawai tersebut, setiap kontingan membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa Islami.

Selain itu kontingan juga membawa spanduk yang berisi himbauan untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan iman dan takwa. Selain di Tomoni Timur, kecamatan lainnya juga melakukan pawai Ta’aruf secara serentak pada hari dan jam yang sama.