Persegres Punya Dua Modal Ini Untuk Mencuri Poin di Kandang PSM

Editor : Asri Muhammad
Kepala Staf Teknis Persegres, Hanafi memberikan penjelasan mengenai kesiapan tim Persegres Gresik United saat konferensi pers di Makassar, Kamis (21/9/2017).

Online24, Makassar – Persegres Gresik United akan menghadapi salah satu kandidat juara Liga 1 Indonesia, PSM Makassar pada pekan ke-25 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (22/9/2017) besok.

Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu menempati dasar klasemen dengan 10 poin. Sementara PSM belum pernah kalah di putaran kedua dan kini bercokol di posisi ketiga dengan raihan 45 poin.

Berkaca dari papan klasemen, kepala staf teknik Persegres Hanafi mengakui timnya kalah kelas dari PSM. Olehnya itu, ia hanya menargetkan timnya maksimal mencuri satu poin dari Makassar.

“Target Persegres, nggak muluk-muluk, seri itu sudah mukjizat,” kata Hanafi saat hadir di sesi jumpa pers jelang laga PSM kontra Persegres di Hotel Same, Makassar, Kamis (21/9/2017) siang.

Kendati peluang mencuri poin di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging yang terkenal angker sangat tipis. Namun, Hanafi bakal memanfaatkan modal kemenangan atas Barito Putera 2-1 pekan lalu. Hasil itu juga mengakhiri puasa kemenangan selama 16 pertandingan Persegres.

“Kami menghadapi Barito cukup bagus karena kami memenangkan pertandingan. kami datang ke Makassar menghadapi PSM kami berharap juga seperti itu. Ada perubahan,” tambahnya.

Selain itu, posisi buncit tim di klasemen juga bakal membuat Persegres akan tampil tanpa beban. Hal tersebut akan jadi modal tambahan bagi pemain persegres untuk mencuri poin dari Makassar.

“Persegres mungkin di papan bawah klasemen. Melawan PSM mungkin susah, karena mereka di papan atas. Jadi kita harus kerja keras untuk mendapatkan poin,” kata pemain muda Persegres, Arga Permana.

“Intinya kita main terbuka. Kita sudah terbiasa kalah, kita main lepas saja. Apalagi setelah menang lawan Barito, kepercayaan semakin tinggi,” jelas pemain berusia 16 tahun ini.

Baca Juga : Liga 1 Tak Fair, Persegres Harap PSSI Hapus Sistem Degradasi