Peringati Tahun Baru Islam, BKPRMI Sidrap Gelar Aksi Simpatik Untuk Etnis Rohingya

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Suasana Karnaval yang digelar DPD BKPMI Sidrap dipelataran Panker.Kamis (21/09/2017)
Suasana Karnaval yang digelar DPD BKPMI Sidrap dipelataran Panker.Kamis (21/09/2017)

Online24,Sidrap-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI), menggelar aksi penggalangan dana dan dukungan bagi warga rohingnya muslim, aksi ini digelar disela-sela pawai peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, di Pelataran Monumen Ganggawa, Kelurahan Lakesssi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis (21/09/2017).

dalam orasinya, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sidrap, Siswandi mengutuk aksi genosida yang menimba etnis rohingya di miaymar, kepada peserta karnaval, iapun mengajak kepada para peserta yang hadir maupun masyarakat untuk ikut berpatisipasi membantu Etnis Rohingya dengan cara menyumbang ” Alhamdulillah dana telah terkumpul pada aksi tersebut yakni Rp 3.650.000,” katanya.

sementara itu, kegiatan Karnaval yang melibatkan, santri Taman Kanak-kanak (TPA) , Sekolah tingkat Dasar Pertama, Menengah dan Kejuruan berlangsung meriah dan di ikuti kurang lebih 3 ribu peserta.

Karnaval ini mulai start dari pelataran Monumen Ganggawa menuju Jalan Lanto Daeng Pasewang  kemudian menuju jalan Andi Makkasau dan Jalan Jenderal Sudirman dan Finish di depan mesjid Agung.

“ dengan kegiatan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sidrap utamanya umat Islam untuk berpartisipasi sebagai bentuk solidaritas sesama umat Islam,”pungkasnya.