Dzikir Bersama Warnai Peringatan 1 Muharram di Luwu Timur

Editor : Lucky

Online24, Malili – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, bersama puluhan umat islam di Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, melakukan dzikir bersama dan tabligh akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H /2017 di Masjid Ar Rahman, Kamis (21/9/2017).

Thorig Husler mengatakan, peringatan tahun baru Islam sebagai suatu moment evaluasi dan intropeksi diri untuk menilai dan menimbang segala amalan-amalan yang telah diperbuat.

“Melalui momen ini, kita tetap menjalin persaudaraan dan saling menghormati, baik antar sesama umat Islam maupun dengan yang umat beragama lainnya,” kata Thorig Husler.

Selain itu, Husler juga mengajak masyarakat memanjatkan doa syukur atas kedatangan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Luwu Timur yang telah kembali dengan selamat dan telah menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah dengan cobaan yang luar biasa di tahun ini.

Ia berharap agar proses haji tersebut dapat memberikan banyak nilai dan pelajaran yang diambil dan dapat dijalankan dikehidupan dalam bermasyarakat agar semua umat Islam bersatu padu untuk hijrah dari dunia yang jauh dari keislaman menuju Islam yang sebenarnya.

Kegiatan dzikir bersama dan Tabligh Akbar 1 Muharram 1439 H 2017 dengan mengangkat Tema “Aktualisasi Hijrah Rasul menuju Persatuan Umat” bersama Ust Abduz zihad Al Hafidz dan Ust Mustakim.

Dalam acara tersebut terlihat hadir, anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Sarkawi A Hamid; Kadis Kominfo, Andi Murphy;Kadis Pendidikan, La Besse; dan Camat Wotu, Irawan. Hadir Kepala Desa se Kecamatan Wotu, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.(*/hms).